- Berikut ini Buku Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF untuk pegangan Guru dan Siswa sebagai penunjang keberhasilan dalam KBM Download Gratis.
Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki kualitas hidup dan kondisi sosial bangsa Indonesia, kiprah pendidikan agama amat penting sebab agama berkaitan dengan hampir seluruh bidang kehidupan. Oleh sebab itu, melalui pendidikan agama, penerima didik yang mempelajari seluruh mata pelajaran sanggup mengambil nilai-nilai watak dan moral dari pendidikan agama. Pendidikan agama hendaknya mewarnai output pendidikan di Indonesia sebagai Negara Pancasila.
Untuk itu, berguru bukan sekadar untuk tahu, melainkan dengan berguru seseorang menjadi tumbuh dan berubah. Tidak sekadar berguru kemudian berubah, dan menjadi semakin akrab dengan Allah. Sebagaimana tertulis dalam Mazmur 119:73, “Tangan-Mu telah menimbulkan saya dan membentuk aku, berilah saya pengertian, supaya saya sanggup berguru perintah-perintah-Mu”. Tidak sekadar berguru kemudian berubah, tetapi juga mengubah keadaan.
Rancangan kurikulum yang dirangkai dalam Kompetensi Inti sebagai pengikat Kompetensi Dasar membantu penerima didik untuk bertumbuh dan berkembang secara utuh dan holistic dari segi pengetahuan, keterampilan maupun perilaku terhadap diri sendiri, sesama terlebih kepada Tuhan yang diimaninya. Kecerdasan tidak hanya diukur dari tingginya pengetahuan namun tingginya iktikad dan perilaku terhadap sesam dan Tuhan menjadi tolok ukur yang sama pentingnya dengan pengetahuan.
Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti dibutuhkan bisa menolong penerima didik untuk membangun solidaritas dan toleransi dalam pergaulan sehari-hari tanpa memandang perbedaan suku, bangsa, agama maupun kelas sosial, pro aktif mewujudkan keadilan, kebenaran, demokrasi, HAM, dan perdamaian; memelihara lingkungan hidup, menyebarkan kreativitas dan penemuan dalam berpikir dan bertindak. Sekaligus mempunyai ciri khas sebagai anak dan cukup umur Katolik Indonesia yang cinta tanah air dan bangsa.
Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti bukan sekadar memberikan pesan moral apalagi hanya sekadar mengetahui tata cara relasi antara insan dengan Tuhan, melainkan harus menyajikan isi kurikulum yang transformatif dan terinternalisasi dalam diri penerima didik. Artinya, mengubah serta membarui cara pandang dan perilaku penerima didik serta mengarahkan penerima didik untuk memahami panggilan Tuhan menjadi berkat bagi sesama dan dunia.
Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti pada semua jenjang dan kelas di sajikan dalam bentuk pemahaman konsep mengenai Allah Pencipta, pemelihara, penyelamat, dan pembaharu yang diimplementasikan dalam bentuk pelaksanaan nilai-nilai kristiani dalam praktik kehidupan. Didalamnya tercantum banyak sekali kegiatan berguru yang dilakukan penerima didik dalam rangka mencapai kompetensi serta menyebarkan kreativitas dan penemuan pengetahuan, keterampilan dan sikap.
Buku ini merupakan edisi ke dua sebagai penyempurnaan dari edisi sebelumnya. Buku ini sangat terbuka untuk terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Oleh sebab itu, kami mengundang para pembaca menunjukkan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya. Atas bantuan tersebut, kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita sanggup menunjukkan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).
Download File :
Buku Agama Katolik Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF
Pendidikan menjadi sarana dalam mengubah masyarakat menuju masa sekarang dan masa depan yang lebih baik dan berpengharapan. Salah satu kiprah pembaharuan yang dilakukan oleh Pendidikan ialah melalui Perubahan Kurikulum merupakan salah satu elemen pendidikan. Perubahan kurikulum bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan nasional sekaligus memperbaiki kualitas hidup dan kondisi sosial bangsa Indonesia. Jadi, pengembangan kurikulum 2013 tidak hanya berkaitan dengan kasus kualitas pendidikan saja, melainkan kualitas kehidupan bangsa Indonesia secara umum semoga tahapan pembelajaran memungkinkan penerima didik berkembang dari proses menyerap pengetahuan dan menyebarkan keterampilan sampai memekarkan perilaku serta nilai-nilai luhur kemanusiaan.Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan memperbaiki kualitas hidup dan kondisi sosial bangsa Indonesia, kiprah pendidikan agama amat penting sebab agama berkaitan dengan hampir seluruh bidang kehidupan. Oleh sebab itu, melalui pendidikan agama, penerima didik yang mempelajari seluruh mata pelajaran sanggup mengambil nilai-nilai watak dan moral dari pendidikan agama. Pendidikan agama hendaknya mewarnai output pendidikan di Indonesia sebagai Negara Pancasila.
Untuk itu, berguru bukan sekadar untuk tahu, melainkan dengan berguru seseorang menjadi tumbuh dan berubah. Tidak sekadar berguru kemudian berubah, dan menjadi semakin akrab dengan Allah. Sebagaimana tertulis dalam Mazmur 119:73, “Tangan-Mu telah menimbulkan saya dan membentuk aku, berilah saya pengertian, supaya saya sanggup berguru perintah-perintah-Mu”. Tidak sekadar berguru kemudian berubah, tetapi juga mengubah keadaan.
Rancangan kurikulum yang dirangkai dalam Kompetensi Inti sebagai pengikat Kompetensi Dasar membantu penerima didik untuk bertumbuh dan berkembang secara utuh dan holistic dari segi pengetahuan, keterampilan maupun perilaku terhadap diri sendiri, sesama terlebih kepada Tuhan yang diimaninya. Kecerdasan tidak hanya diukur dari tingginya pengetahuan namun tingginya iktikad dan perilaku terhadap sesam dan Tuhan menjadi tolok ukur yang sama pentingnya dengan pengetahuan.
Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti dibutuhkan bisa menolong penerima didik untuk membangun solidaritas dan toleransi dalam pergaulan sehari-hari tanpa memandang perbedaan suku, bangsa, agama maupun kelas sosial, pro aktif mewujudkan keadilan, kebenaran, demokrasi, HAM, dan perdamaian; memelihara lingkungan hidup, menyebarkan kreativitas dan penemuan dalam berpikir dan bertindak. Sekaligus mempunyai ciri khas sebagai anak dan cukup umur Katolik Indonesia yang cinta tanah air dan bangsa.
Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti bukan sekadar memberikan pesan moral apalagi hanya sekadar mengetahui tata cara relasi antara insan dengan Tuhan, melainkan harus menyajikan isi kurikulum yang transformatif dan terinternalisasi dalam diri penerima didik. Artinya, mengubah serta membarui cara pandang dan perilaku penerima didik serta mengarahkan penerima didik untuk memahami panggilan Tuhan menjadi berkat bagi sesama dan dunia.
Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti pada semua jenjang dan kelas di sajikan dalam bentuk pemahaman konsep mengenai Allah Pencipta, pemelihara, penyelamat, dan pembaharu yang diimplementasikan dalam bentuk pelaksanaan nilai-nilai kristiani dalam praktik kehidupan. Didalamnya tercantum banyak sekali kegiatan berguru yang dilakukan penerima didik dalam rangka mencapai kompetensi serta menyebarkan kreativitas dan penemuan pengetahuan, keterampilan dan sikap.
Buku ini merupakan edisi ke dua sebagai penyempurnaan dari edisi sebelumnya. Buku ini sangat terbuka untuk terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Oleh sebab itu, kami mengundang para pembaca menunjukkan kritik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya. Atas bantuan tersebut, kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kita sanggup menunjukkan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).
Preview dan Download Buku Agama Katolik Kelas VIII (8) Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF
Download File :
Advertisement