'/> Rpp K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Acara Pagi Hari Semua Pembelajaran

Info Populer 2022

Rpp K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Acara Pagi Hari Semua Pembelajaran

Rpp K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Acara Pagi Hari Semua Pembelajaran
Rpp K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Acara Pagi Hari Semua Pembelajaran
- Berikut ini RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Kegiatan Pagi Hari Semua Pembelajaran yang bisa dijadikan pola atau rujukan Bapak dan Ibu dalam melengkapi Administrasi Guru/ Perangkat Pembelajaran semester 1 dan 2 dalam 1 Tahun Pelajaran.

Dengan dibuatnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang termasuk kedalam perangkat pembelajaran ini maka Guru tersebut telah siap menawarkan Materi Pelajaran dan dinyatakan sebagai Guru yang profesional. Karena di Dalam RPP ini sudah sangat terang bahwa perencanaan untuk pengelolaan kelas, metode pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, sumber belajar, alat peraga dan sebagainya sudah ada.

 Tema Kegiatanku Sub Kegiatan Pagi Hari Semua Pembelajaran RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Kegiatan Pagi Hari Semua Pembelajaran

Dibawah ini kami uraikan sebagian besar dari Point-Point RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Kegiatan Pagi Hari Semua Pembelajaran. Selamat Menyimak.

Muatan : Bahasa Indonesia
Kompetensi Indikator
3.7 Mengenal kosakata yang berkaitan dengan kejadian siang dan malam melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan atau syair lagu) 3.7.1 Menunjukkan kosakata perihal acara pagi hari sebagai bab dari kejadian siang dan malam yang sempurna sesuai gambar
4.7 Menjelaskan kosa kata Bahasa Indonesia dan ejaan yang sempurna terkait kejadian siang dan malam dalam teks tulis dan gambar 4.7.1 Menuliskan kosa kata terkait acara pagi hari sebagai bab dari kejadian alam

Muatan: PJOK
Kompetensi Indikator
3.3 Memahami mekanisme pola gerak dasar manipulatif sesuai konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam banyak sekali bentuk permainan sederhana dan atau tradisional 3.3.1 Menjelaskan mekanisme gerakan melempar sesuai dengan konsep tubuh, ruang, perjuangan dan keterhubung-annya dalam permainan sederhana dan atau tradisional
4.3 Mempraktikkan mekanisme pola gerak dasar manipulatif sesuai konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam banyak sekali bentuk permainan sederhana dan atau tradisional 4.3.1 Mempraktikkan mekanisme gerakan melempar sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam permainan sederhana dan atau tradisional

TUJUAN
  1. Dengan menyimak klarifikasi dan pola yang diberikan guru siswa bisa memperlihatkan mekanisme gerakan melempar dengan tepat.
  2.  Melalui acara praktik siswa bisa melaksanakan gerakan melempar dengan tepat.
  3. Melalui tanya jawab siswa bisa menyebutkan kosa kata yang bekerjasama dengan pagi hari dengan lafal dan ejaan yang tepat.
  4. Dengan memakai kartu-kartu abjad siswa bisa menyusun kata-kata yang bekerjasama dengan pagi hari dengan tepat.
MATERI
  • Prosedur gerakan melempar.
  • Menyusun kata-kata melalui kartu-kartu huruf.
PENDEKATAN dan METODE
  • Pendekatan : Scientific
  • Strategi : Cooperative Learning
  • Teknik : Example Non Example
  • Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah
KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan Deskripsi Kegiatan Alokasi Waktu
Kegiatan Pendahuluan
  1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa
  2. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a yaitu siswa siswa yang hari ini tiba paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).
  3. Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap dikala dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita.
  4. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru menawarkan penguatan perihal pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme.
  5. Pembiasaan membaca 15 menit dimulai dengan guru menceritakan perihal kisah masa kecil salah satu tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , dongeng ide dan motivasi . Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan acara literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut:
  • Apa yang tergambar pada sampul buku.
  • Apa judul buku
  • Kira-kira ini menceritakan perihal apa
  • Pernahkan kau membaca judul buku menyerupai ini
15 Menit
Kegiatan Inti A. Ayo Lakukan
  1. Siswa ke luar kelas menuju halaman sekolah/lapangan olahraga sekolah.
  2. Siswa melaksanakan gerakan pemanasan dengan panduan guru.
  3. Siswa memperhatikan klarifikasi dan peragaan guru perihal teknik-teknik melempar sesuai dengan konsep tubuh, ruang, dan usaha. Dimulai dari gerakan melempar dengan ajun dan kiri. Guru menjelaskan bagaimana posisi tangan dikala melempar serta bagaimana jari-jari memegang bola. Di lanjutkan dengan gerakan melempar ke banyak sekali arah. Guru juga menjelaskan prinsip melaksanakan gerakan melempar secara benar sesuai dengan konsep tubuh.
  4. Siswa melaksanakan latihan melempar menyerupai yang telah dicontohkan oleh guru secara tolong-menolong dengan panduan guru selama lebih kurang 15 menit.
  5. Kemudian guru menawarkan permainan sederhana yaitu permainan melempar bola ke arah sasaran dan melempar bola ke dalam keranjang.
  6. Guru menyiapkan kaleng, botol plastik, dan keranjang yang diletakkan pada posisi tertentu, sebagai sasaran lemparan. Guru meminta siswa melempar bola ke arah sasaran tersebut. Setiap siswa diberi kesempatan untuk melakukannya.
  7. Siswa secara bergantian melaksanakan permainan tersebut. Guru melaksanakan pengamatan dan melaksanakan penilaian terhadap sikap dan kemampuan siswa.
  8. Selesai berolahraga siswa mengucapkan syukur kepada Tuhan dan melanjutkan acara berikutnya
B. Ayo Berlatih
  1. Setelah siswa siap melanjutkan pelajaran guru mengingatkan kembali perihal kosa kata yang bekerjasama dengan pagi hari. Siswa menyebutkan kosa kata yang mereka ingat dan guru menuliskannya di papan tulis.
  2. Kemudian siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari paling banyak 4 orang. Masing-masing kelompok diberikan kartu-kartu kata yang mewakili kata-kata yang bekerjasama dengan pagi hari.
  3. Setiap kelompok diberi waktu 10 menit untuk menyusun kartu-kartu yang ada menjadi kata yang bekerjasama dengan pagi hari. Kelompok pemenangnya yaitu yang berhasil menyusun kata paling banyak.Setelah bermain siswa diminta mengerjakan lembar kerja perihal menyusun abjad menjadi kata.
140 Menit
Kegiatan Penutup
  1. Guru mengulas kembali apa yang sudah dipelajari.
  2. Siswa menyimpulkan apa yang telah mereka pelajari.
  3. Siswa memberikan perasaannya sesudah mengikuti acara hari ini.
  4. Menyanyikan lagu daerah.
  5. Guru meminta salah satu siswa memimpin doa penutup.
15 Menit

Lebih jelasnya lagi silahkan lihat atau di Download melalui link dibawah ini :

Preview File RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Kegiatan Pagi Hari  Pembelajaran ke 1


Download File :
  • RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Tema Kegitaan Pagi Hari Pembelajaran Ke 1 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Tema Kegitaan Pagi Hari Pembelajaran Ke 2 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Tema Kegitaan Pagi Hari Pembelajaran Ke 3 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Tema Kegitaan Pagi Hari Pembelajaran Ke 4 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Tema Kegitaan Pagi Hari Pembelajaran Ke 5 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Tema Kegiatanku Sub Tema Kegitaan Pagi Hari Pembelajaran Ke 6 UNDUH
Advertisement

Iklan Sidebar